Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

untuk seseorang yang membuatku gelisah



Kau pasti bertanya tentang pengirim surat ini. Aku sangat bisa membayangkan wajah manismu yang tetap terlihat menawan meskipun kaget dan bingung ketika mendapatkan suratku ini didalam tas ransel kesayanganmu. Tapi jangan buru-buru membuang kertas yang sudah setahun ini kusimpan dilemariku yang kusiapkan untuk menulis surat cinta ini kepadamu. Kau pasti tidak bisa membayangkan seberapa banyak peluh dsan keringat yang kukeluarkan untuk menulis tiap kata dan kalimat dalam surat ini. Bagaimana aku yang tidak bisa tidur memikirkan malunya diriku jika surat ini dibaca oleh teman-temanmu yang selalu berbuat usil disekolah.
Semua ketakutan dan kekhawatiran itu ku buang untuk melakukan satu hal yang sangat penting bagiku, yaitu kau tau keberadaan dan perasaanku. Masalahnya, perasaanku seperti abom atom yang dalam hitungan detik akan meledak dan mengeluarkan suara yang keras dan nyaring meskipun dengan sekuat tenaga aku menyembunyikan suaranya.
Surat ini akan bercerita dan mengenalkanmu pada tingkah bodohku dipagi sampai siang hari disekolah yang selalu dipenuhi tentang dirimu.mungkin kau akan terkejut tentang ketelitian dan kecermatanku dalam mengamatimu dan mungkin kau akan mengetahui tentang apa yang terjadi padamu disekolah meski tanpa kau sadari.
Jadi, aku ingin tahu bahwa aku selalu berusaha datang kesekolah sebelum kau datang dan menunggumu digerbang . Hal itu tiap hari kulakukan agar aku bisa menjadi gadis yang pertama kali melihatmu disekolah. Dengan motor hitam berplat  DD 4017 EV kau tiap hari kesekolah seorang diri dan memarkir motormu disudut tempat parkir yang berada didekat mesjid sekolah dan ketika kau beranjak masuk kekelasmu, pada saat itu pula kumerasa wajib masuk kelas walaupun aku terkadang terlambat masuk kelas karena melakukan rutinitas itu ditiap paginya.
Saat jam istrihat adalah hal yang paling menyenangkan, bukan karena pada saat itu aku bisa bermain dan jajan dikantin , tetapi karena pada saat iu aku bisa mondar mandir didepan kelasmu hanya utuk melihat wajah seriusmu saat kau sedang membaca seorang diri dikelas atau sedang mendengarkan musik sambil menyanyi kecil mengikuti irama dan musik yang kau dengarkan.  Aku juga ingin kau tahu bahwa alasan utamaku mengikuti ekskul PMR itu karena kelasmu bersampingan dengan sekretariatan PMR dan jika tempat itu bisa berbicara, pasti dia sudah memakiku karena merasa sangat bosan melihat wajah bodohku tiap kali melihatmu keluar kelas.
Tidak jarang aku merasa gelisah dalam kelas karena selalu membayangkan dirimu disaat aku sedangg belajar dan jika itu terjadi aku keluar kelas dengan alasan ke WC dan sengaja kekelas atau laboratorium tempatmu sedang belajar. Walaupun hanya memandangmu dari sudut jendela, itu sudah memberikan semangat yang luar biasa untuk melanjutkan pelajaran yang kutinggalkan tadi.
Tidak hanya itu, warna coklat telah menjadi warna favoritku dan telah banyak barang yang berwarna coklat yang sengaja kumiliki semejak aku mengetahui bahwa warna coklat merupakan warna kesukaanmu. Aku juga ingin kau tahu bahwa aku sering memerhatikan apa yang kau bawa dan dan kau pakai . T-shirt dengan tulisan konyol, sepatu berwarna abu-abu dan kacamata coklat yang tiap 2 hari sekali kau menggantinya dengan kacamata koleksimu yang lain. Aku pengamatmu yang no.1 bukan?
Aku juga ingin kau tahu bahwa seseorang yang selalu mengirimkanmu pesan teks tiap pulang sekolah dan bertanya apa kau sudah sampai dirumah dan bagaimana kau melewati 7 jam disekolah itu adalah aku. Sungguh aku sangat menyukai apa yang ada dalam dirimu kecuali bahwa kamu tidak tau aku ada!
Tapi, kini aku tidak ingin bersembunyi lagi. 2 tahun bagiku waktu yang cukup lama untuk megumpulkan keberanianku dan menampakkan diri didepanmu tanpa perlu tertunduk malu seperti yang sering aku lakukan tiap berpapasan denganmu. Aku pastikan, kamu akan mengetahui siapa pengirim surat ini. Kamu bisa menemukanku ditempat biasa yang selalu kau datangi sebelum kau pulang sekolah. Oh ya, sedikit cirri-ciriku : aku selalu memakai perhiasann rambut warna coklat (warna kesukaannmu juga kan? ) dan wajahku akan selalu memerah tiap kali kita beradu pandang dan apalagi jika kamu benar-benar menghampiriku. Cukup mudah kan?



                                                                                                                        Salam
                                                                                                                        Penggemarmu……

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar